0857.94.8585.76 Indosat-Training Parenting NILAI ULANGAN JELEK “Bagaimana sebagai ORANG TUA MENYIKAPINYA..? # 1

NILAI ULANGAN JELEK “Bagaimana sebagai ORANG TUA MENYIKAPINYA..? # 1

Sering kita ini, sebagai orang dewasa, orang tua mendengar, melihat, bahkan merasakan semasa kita waktu kecil kisah seperti saat seorang anak datang pulang sekolah dengan sosok wajah dan mimik ketakutan karena anak itu membawa hasil ulangan matematika dengan hsil nilai jelek Apa yang dilakukan sang Ayah melihat kejadian itu???

Kamu inibelajar ngak pernah bener. Bapak capek-capek cari uang menyekolahkan kamu, tetapi nilai malah jelek.Dasar Goblok demikian seterusnya. Sang Ayah ini ternyata terus-menerus suka marahin anaknya jika ia mendapatkan nilai jelek.

Apa yang Anda pikirkan terhadap diri anak itu? si anak itu merasa dirinya bodoh, goblok daripada teman-teman dengan diperkuat oleh seringnya kata-kata dari ayahnya.. ia tidak pernah mendapatkan nilai yang matematika yang baik dan semakin ia takut untuk belajar matematika. Karena anak itu belajar bukan karena kesenangan tetapi keterpaksaan

Inilah yang dinamakan SIKAP MENTAL,. yang dibentuk oleh sang AYAH, karena bukannya mendorong, memberikan pengertian, memotivasi si anak tetapi ia hanya marah-marah, ia tidak bisa menyelesaikan persoalan.

Sebagai orang tua selayaknya mengetahui penyebab dari kejadian tersebut, antara lain:

  1. Bila si anak kurang pandai dalam matematika, berikanlah pengertian-pengertian, dukung dan dampingi untuk belajar matematika lebih dalam jika perlu ikut les tambahan.
  2. Si anak tidak bisa belajar dengan tenang. mengapa hal ini terjadi? karena dia tidak bisa konsentrasi karena kedua orang tuannya sering bertengkar tiap hari. Maka pandailah kita sebagai orang tua untuk mawas diri, menciptakan ketenangan dan kondisi menyenangkan dirumah.
  3. Anak mengalami Stress, kita sebagai orang tua untuk selalu care padanya, ajak berbicara apakah ada ancaman-ancaman selama ia diluar sekolah, misal oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab (preman), bila perlu lapor .minta bantuan kepada pihak berwajib agar dapat mengembalikan rasa aman pada anak.

Dan masih banyak lagi hal-hal yang terjadi di sekitar kita sebagai orang dewasa, orang tua yang tidak kita sadari tindakan, ucapan, sikap dan tingkah laku yang mempengaruhi sikap mental anak. Kenapa hal ini PENTING? Anak adalah sebagai generasi penerus bangsa ini maka jadikan sebagai generasi yang berkualitas, generasi yang memiliki karakter yang kuat, Mental yang baik ( ikuti seminar program parenting klik disini) yang menjadikan Orang Tua sebagai Pelatih SIKAP MENTAL dalam mendidik Buah hati. Pelatihan ini dikhususkan untuk orang tua yang mempunyai anak pada masa didik dan ingin mengajak orang tua untuk selalu berpikir sampai pada akar masalah dalam bertindak

Dan untuk mengundang BPSI Assosiate sebagai pembicara diperusahaan, Organisasi Anda silahkan menghubungi: CS (office) di 0857.95.55.34.75 (im3) dan kami terbuka untuk menjalin kerjasama, serta yang berminat sebagai EO silahkan hubungi 0857.94.8585.76 (im3) http://pelatihanmanajemensdm.com

http://pembicaramotivatorpengusaha.blogdetik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s